Cara Menambahkan Pesan Di Bawah Post

Posted by wiwied dyat on Friday, August 26, 2011



Cara Menambahkan Pesan di Bawah Posting Blog - Nah sekarang saya akan memberi tips blog lagi... Sobat blogger pasti pernah liat kan blog yang dibawah postingannya ada pesan atau iklannya? kalo belom, coba liat dibawah postingan ini, yang ada di bawah..

isi pesannya "Budidayakan comment dan follow bila mendapat informasi"
sekarang saya akan memberitahu tentang cara menambahkan pesan di bawah posting blog yang hasilnya nanti kurang lebih sama seperti pesan yang ada di bawah postingan itu.

Sebenernya ada beberapa cara buat menambahkan pesan di bawah posting blog, tapi cara yang mau saya beritahu ini cara yang menurut saya paling mudah buat dilakuin.

Langsung aja, buat nanmbahin pesan dibawah posting, coba ikutin langkah2 dibawah ini!

  1. Login dulu ke blogger.com
  2. Pilih menu "Design"
  3. Klik "Edit HTML"
  4. buat jaga-jaga kalo terjadi kesalahan, sebaiknya backup dulu template yang kita gunain, caranya klik "Download Full Template"
  5. Beri tanda centang pada "Expand Template Widget"
  6. Cari kode <data:post.body/> (gunakan ctrl+f dalam pencarian). Copy Paste kode di bawah ini tepat dibawah kode <data:post.body/>


     7. Klik "Save Template"



Keterangan:
<hr/> adalah tag HTML untuk garis
<b>...</b> adalah tag HTML untuk hurup tebal (bold)

Cara di atas adalah cara yang umum digunakan dalam proses menambahkan pesan di bawah posting blog. untuk mempercantik tampilan pesan kita nantinya, kita juga bisa menambahkan tag HTML lain, seperti <center>...</center> (agar teks menjadi rata tengah), <i>...</i> (untuk tulisan miring), <blink>...</blink> (untuk tulisan berkedip), bahkan menambahkan link.

Demikian sedikit penjelasan tentang CARA MENAMBAHKAN PESAN DI BAWAH POST mudah-mudahan bermanfaat !!



Tutorial by http://tipstrikseoblogger.blogspot.com


Artikel Terkait:

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment